5 TIPS NGOPI UNTUK YANG SEDANG DIET

coffee-diet
TAPI jangan khawatir, meskipun sedang diet kamu tetap masih bisa menikmati kopi dengan cara yang lebih sehat dan rendah kalori. Untuk lebih jelasnya Otten Coffee telah berbagi lima tips sederhana yang mungkin bisa menginspirasi kamu yang sedang menjalani program diet. Dietnya lancar, ngopi-nya jalan terus. Selamat membaca.
Ganti Susu Biasa dengan Susu Kedelai
Sudah bukan rahasia lagi jika susu kedelai lebih baik untuk kesehatan ketimbang susu biasa. Juga sudah pasti susu kedelai mengandung sedikit kalori daripada susu sapi. Jadi jika kebetulan kamu ingin hidup lebih sehat atau sedang mengikuti program diet sudah sebaiknya kamu mengganti kebiasaan ngopi kamu dengan susu kedelai. Cafe latte favoritmu mulai sekarang harus mendapatkan sentuhan susu kedelai. Jangan khawatir meskipun menggunakan susu kedelai, rasa kopimu tetaplah nikmat. Atau jangan-jangan setelah ini kamu justru lebih suka ngopi dengan susu kedelai ketimbang susu sapi biasa.
Credit : weight-loss-help-guide.com

Ucapkan Selamat Tinggal pada Gula
Kamu suka membubuhi secangkir black coffee atau long black favoritmu dengan taburan gula? Jika sedang berdiet sebaiknya kamu harus ‘bercerai’ dulu dengan si manis yang satu ini. Tanpa gula saja black coffee dan espresso sudah ada kandungan kalorinya, apalagi ditambah gula? Cobalah belajar hidup lebih sehat dan mencoba dari awal menikmati kopi sebagaimana mestinya: hitam dan hangat saja. Mungkin berpisah dengan gula awalnya memang susah, tapi demi kesehatan semuanya pasti bisa dilakukan. Mulailah dulu dengan mengurangi kadar gula setiap harinya hingga pada akhirnya tidak ‘mencemari kopi’ dengan gula lagi.
Ngopi Tanpa Ditemani Camilan
Kata orang “ngopi takkan lengkap tanpa ditemani camilan manis”. Well, kalimat tersebut sungguh benar adanya. Tapi jika kamu sedang melakukan pola hidup sehat seperti diet dan lain-lain, kamu sama sekali tidak membutuhkan camilan manis tersebut. Mulailah menikmati kopi tanpa ditemani apapun. Singkirkan pastry, cakes, biskuit dan teman-temannya yang selama ini telah menemani secangkir kopi siangmu. Kalaupun harus ngemil, pilihlah camilan sehat dengan kadar kalori yang tidak banyak jumlahnya. Buah-buahan atau snack non-calories mungkin bisa menjadi pengganti si camilan manis tadi.
Credit : 2healthcare.net
Credit : 2healthcare.net
Minum Air Putih Lebih Banyak
Kopi dan kafein yang dikandungnya memang sudah teruji membantu proses diet. Tapi meskipun begitu, kamu tetap harus berhati-hati mengonsumsi kopi. Jangan sampai berlebihan dan jangan melampaui jumlah wajar konsumsi kafein manusia yaitu 400 gram perhari. Jika kamu sering minum kopi, maka kamu harus lebih banyak mengonsumsi air putih. Dan karena sedang melakukan program diet, air putih juga dinilai meluruhkan kalori dan sangat dibutuhkan tubuh di saat program ini dijalankan. So drink more water, peeps!
No More Frappuccino!
Namanya juga lagi diet, sudah sebaiknya segala yang berkalori tinggi dijauhkan dari tegukan. Kopi manis semacam frappucinno dan iced blended yang mengandung sirup, flavour tertentu, gula dan whipped cream sebaiknya tak usah dikonsumsi dulu. Berat memang jika hal ini sudah menjadi kebiasaan dan menjadi minuman favoritmu bertahun-tahun. Tapi demi program diet yang lancar kamu harus siap berpisah sejenak dari minuman manis yang menggoda ini. Cobalah mulai menikmati cold brew dan cold drip, kedua minuman ini disajikan dingin dan yang terpenting tidak memiliki kalori sebanyak frappuccino dan teman-temannya.

Comments

Popular Posts