4 TANDA KAMU BUTUH ALAT SEDUH KOPI SENDIRI

Credit by scaa.org
BANYAK orang mengira ngopi adalah hobi sekedarnya dan tak memerlukan investasi beragam alat. Nyatanya, seiring berjalanannya waktu dan meningkatnya ‘level minum kopimu’, maka bertambahlah kebutuhan untuk memenuhi ritual kopi itu. Beberapa pecinta kopi tak sadar dan tak paham apa yang benar-benar mereka butuhkan. Seperti saya yang tiba-tiba merasa tak lagi puas jika tak seduh kopi sendiri dan keinginan ini menuntut saya harus punya alat seduh sendiri. Di artikel kali ini, saya ingin sedikit berbagi pengalaman seorang teman (untuk tak menyebut diri sendiri :p) yang pada akhirnya memutuskan memiliki aneka alat sedu h kopi sendiri dikarenakan ‘tersandung’ empat tanda berikut. Apa saja tanda-tandanya? Simak artikel ini dan siapa tahu kamu pun ternyata sudah memiliki tanda agar berinvestasi sebuah (lebih) coffee maker sederhana untuk di rumah.
Credit : nyt.com

Jenuh Ngopi di Kedai Kopi
Menikmati kopi di sebuah coffee shop keren, nyaman, sejuk dan nikmat rasa kopinya memanglah sebuah paket komplit yang sungguh menyenangkan. Tapi, ada kalanya pecinta kopi seperti kita mengalami titik jenuh yang datang menyerang. Kita kerap datang ke kedai kopi yang sama di seluruh kota, memesan kopi yang sama, duduk di kursi yang sama dan memandang segalanya yang sama. Hal ini tentu memberi rasa jenuh yang tidak bisa ditawar lagi. Jika sudah begini, kadar bahagia ngopi di kedai kopi biasanya sudah berkurang. Yang kamu butuhkan adalah seperangkat alat seduh kopi atau coffee maker yang bisa kamu gunakan di rumah kapan saja. Seduhlah lebih sering di rumah dan pupuk rindu ngopi di kedai kopi agar jenuh bisa ditepis berkali-kali.
Merasa Ingin Mengasah Ilmu Seduh-Menyeduh
Pecinta kopi yang baik pastilah takkan mau berhenti mengenal kopi hanya sebatas teguk-teguk saja. Biasanya mereka ingin setingkat lebih tinggi untuk mengenal kopi lebih jauh dan mendalami sendiri bagaimana sebenarnya menyeduh kopi yang nikmat itu. Inilah salah satu tanda yang seringnya mendorong banyak pecinta kopi memutuskan untuk membeli alat kopi sendiri. Meningkatnya rasa ingin tahu dan passion yang kuat akan ilmu seduh adalah faktor kuat yang mendorong kamu untuk berinvestasi alat kopi.
seduh-kopi-dengan-tisu
Sering Melakukan Perjalanan Jauh
Mereka yang sering melakukan perjalanan jauh baik dalam urusan pekerjaan maupun hobi biasanya sedikit kesulitan dalam memenuhi kebutuhan kafein harian. Dan inilah salah satu faktor terbesar kenapa pecinta kopi akhirnya memutuhkan alat seduh kopi sendiri. Sudah banyak juga diciptakan beragam coffee maker yang memang dibuat untuk mendukung mereka yang sering ngopi ‘di luar’. Alat-alat kopi itu antara lain Cafflano Klassic, Cafflano Kompact, Minipresso, Handpresso, Tetra Drip dan banyak lainnya. Alat-alat kopi ini beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan para penikmatnya.
Ingin Ikut Kompetisi Seduh
Kalau tanda yang satu ini sudah jelas at least memiliki satu alat seduh yang ingin diperlombakan ya. Memang mungkin kamu adalah barista sebuah kedai kopi, tapi alangkah baiknya kamu juga memiliki alat kopi sendiri. Misalnya ingin mengikuti ajang Brewer Championship atau lainnya. Paling tidak kamu harus memiliki alat seduh pour over V60. Asah terus bakat seduhmu tak hanya di coffee shop tempat kamu bekerja, tapi di rumah saat waktu senggang ada.

Comments

Popular Posts